TNI-Polisi Ikut Jaga Stasiun Kejaksan dan Prujakan

TNI-Polisi Ikut Jaga Stasiun Kejaksan dan Prujakan

CIREBON - Maraknya teror bom yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia belakangan ini, membuat sejumlah objek vital dijaga ketat petugas keamanan. Salah satu objek vital yang dijaga ketat adalah Stasiun Kereta Api Daop III Cirebon.
Sekitar  400 personil yang terdiri dari berbagi unsur, baik dari Polsuska maupun Polri dan TNI diterjunkan langsung untuk memberikan pengamanan di Stasiun Kereta Api Daop III, baik di Stasiun Kejaksan mampun di Prujakaan. Pasalnya, jelang perayaan Natal dan tahun baru jumlah pengunjung semakin membludak.
Vice President Daop III Cirebon, Mohammad Elly mengatakan, petugas keamanan tersebut disiagakan untuk bisa memastikan keamanan para pengguna jasa kereta api. Karena, hal itu merupakan pelayanan terhadap para pengguna jasa angkutan kereta api.
\"Pengamaan yang kami lakukan itu bukan hanya terkait ancaman terorisme, tapi seluruh ancaman-ancaman yang akan membahayakan pengunjung,\" ujar Elly kepada radarcirebon.com, Jumat (23/12).
Kemudian, lanjut Elly, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan, untuk mengamankan seluruh jalur perjalanan kereta api.
\"Yang jelas lonjakan penumpang tahun ini meningkat sebanyak 6 persen. Semoga perayaan natal dan tahun baru berjalan lancar,\" tutup Elly. (fazri)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: